Peka Dengan Kondisi Sosial PT CLM (CLM Mining) Lakukan Jumat Berbagi Di Lima Desa Ini

Diperbarui: 28 Apr


Program Jumat Sedekah bukan hanya dilakukan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, PT CLM atau CLM Mining juga ternyata juga melakukan program yang sam . Dimana setiap hari Jumat Manajemen CLM turun kemasyarakat untuk berbagi.


Pada Jumat (04/03/2022 ) sehabis ibadah Jum’at, manajemen PT CLM melakukan Jumat berbaginya di 5 desa yakni Desa Pongkeru, Desa Pasi-Pasi dan Desa Harapan Desa Ussu dan Desa Wewangriu. Semua berada di Kecamatan Malili.


Mereka membagi dua tim, Tim pertama dipimpin oleh Idul Adha Muler, berbagi di Desa Pongkeru, Pasi-Pasi dan Desa Harapan. Tim Dua dipimpin oleh Fauzi menyasar ke desa Wewangriu, Ussu, Pongkeru dan Desa Harapan.


Dalam hal ini Manajemen Citra Lampia Mandiri (CLM) tidak membagi sedekah dalam bentuk paket sembako, tapi berupa uang tunai . Mereka menyumbang ke Rumah Ibadah dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak yang ada di Lima desa tersebut.


Seperti yang dilakukan oleh Idul Adha Muler, mewakili Direktur CLM memberikan sumbangan ke Mesjid Nurul Huda yang berada di dusun Salosikambara, Pongkeru. Sumbangan tersebut diserahkan kepada Panitia Pembangunan Mesjid Hamsing Sumule.



Penyerahan bantuan ini disaksikan warga setempat karena momennya bertepatan dengan perayaan Isra Mikraj. ”Saya mewakili Direktur PT CLM, menyerahkan bantuan alakadar untuk pembangunan mesjid ini, semoga ini bernilai ibadah buat kita semua. ” Ujar Idul Adha.


Di Desa Harapan, Idul Adha menyerahkan bantuan uang kepada pengasuh Yayasan Pembinaan Mualaf, dimana di tempat tersebut menampung sekitar 24 anak-anak yang tengah belajar hafidz Qur’an.


Bantuan diterima langsung Yusuf Rahman selaku pengasuh Yayasan Pembinaan Mualaf. Yusuf Rahman juga meminta bantuan CLM karena ia ingin membangun bangunan yang layak untuk santri Hafidz Qur’an dilahan yang dihibahkannya seluas setengah hektar.


Selanjutnya di Desa Pasi-Pasi, Idul Adha menyerahkan amplop berisi uang kepada Andi Syarifuddin selaku Panitia Pembangunan Mesjid Annisa Pasi-Pasi. Kondisi mesjid tersebut membutuhkan bantuan karena yang baru terpasang atap dan tiang pondasi saja . Sama sekali belum dilantai. ”Semoga bulan ramadhan mesjid ini bisa difungsikan. ” Kata Idul Adha.


Andi Syarifuddin mengucapkan terimakasih atas bantuan CLM tersebut, ia berharap CLM bisa membantu pembangunan mesjid Annisa sampai selesai.


Sedangkan Fauzi menyerahkan sumbangan dari CLM ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Al-Umma di Desa Ussu. Kedatangan manajemen Fauzi dan kawan-kawan, disambut gembira anak-anak di LKSA tersebut.


” Kami datang mewakili direktur CLM untuk melakukan jumat berbagi , semoga bantuan yang kami berikan ini bernilai ibadah. ” Ujar Fauzi.


Anak-anak yang mendapat bantuan berupa uang tersebut juga mendoakan agar CLM tambah maju dan semakin peduli dengan kondisi masyarakat.


Sumber: Okson.id

17 tampilan0 komentar