Demi Keselamatan, Dishub Lutim Dan PT CLM Uji KIR Kendaraan Tambang


Sudah Tiga hari terakhir ini Dinas Perhubungan Luwu Timur dan PT Citra Lampia Mandiri melakukan Uji KIR kendaraan yang beroperasi di areal Pertambangan nickel PT CLM.


Uji KIR ini untuk mengevaluasi kendaraan yang beroperasi di wilayah tambang apakah sudah sesuai dengan standar keselamatan.


”Sudah tiga hari kami bersama manajemen PT CLM melaksanakan Uji KIR kendaraan yang beroperasi di wilayah Pertambangan CLM, ini untuk memastikan apakah kendaraan yang beroperasi selama ini sudah layak atau tidak beroperasi di daerah tambang. Demikian kata Kadis Perhubungan AR Salim,Kamis (23/06/2022 ).


Menurut AR Salim, ada seratusan kendaraan operasional tambang CLM yang di periksa, dari kondisi fisik kendaraan dan mesin rata – rata masih layak pakai dan masih baru.


Namun begitu ada beberapa yang kita sarankan untuk segera di perbaiki seperti Lampu Rem ada yang mati termasuk lampu mobil ada satu dua kendaraan yang tidak menyala.


”Ini kami sarankan untuk diperbaiki, bagi yang lulus KIR langsung kita kasi Buku KIR nya.” Ungkap AR Salim.



Manejer External PT CLM Idul Adha Muller, mengatakan uji KIR kendaraan operasional tambang ini penting untuk membantu perusahaan mendapatkan informasi mengenai kondisi kendaraan yang beroperasi di wilayah tambang CLM .


”Salah satu cara kami untuk meminimalisir kecelakaan kerja, adalah melakukan pengawasan dan Uji KIR ke seluruh kendaraan yang beroperasi di lokasi tambang. Hasilnya, Apa yang disarankan Dinas Perhubungan akan kita tindak lanjuti.” Ujar Idul adha.


Lanjut dikatakannya, Kedepan ini PT.Citra Lampia Mandiri terus meningkatkan kemampuan dalam pengawasan dan keselamatan Kerja dalam melaksanakan aktivitas Produksi dan tetap mengandeng dishub Kab.Luwu Timur untuk melakukan pemeriksaan berkala sesuai SOP.


idul Adha menegaskan, dalam operasionalnya PT CLM saat ini sangat mengutamakan keselamatan kerja, untuk itu selain kendaraan yang layak beroperasi, para pekerja di PT CLM juga harus mematuhi standar keamanan kerja yang sudah di tetapkan PT CLM.


Sebagai penutup, Idul Adha Muller mengucapkan terimakasih Kepada Pemkab Luwu Timur yang sudah berpartisipasi dalam mengecek kelayakan kendaraan yang beroperasi di wilayah IUP PT CLM.


Sumber: okson.co.id

37 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua